Pencarian
Jurnal Populer
Berita Terpopuler
PENGARUH USIA PERANGKAT DESA TERHADAP KINERJA ADMINISTRASI DESA
PENGARUH USIA PERANGKAT DESA TERHADAP KINERJA ADMINISTRASI DESA

27 October 2016 Dilihat 634 Kali
Kategori Ilmu Administrasi Bisnis


Desa Boro merupakah salah satu desa berada di Kecamatan Selorejo Kabupaten Blitar dalam menjalankan tugasnya untuk melayani masyarakat, perangkat desa pegergunung terdiri dari seorang Kepala Desa, seorang Perangkat Desa, seorang Bendahara Desa dan dibantuoleh Kepala Urusan yang lainnya. Perangkat desa tersebut terdiri dari latar belakang pendidikanyang beraneka ragam. Mulai dari Strata 1 hingga lulusan Sekolah Dasar. Dengan kondisi yang demikian ini maka perlu dilakukan penelitian tentang hubungan tingkat Usia dan Pendidikan perangkat desa terhadap Kinerja desa dalam melayani masyarakat desa Boro

Dalam menyelenggarakan pemerintahan dan melayani masyarakatnya Desa Boro mempunyai sistematika Kerja yang disesuaikan denga aturan yang berlaku. Sebagai sebuah lembaga yang bertugas penyelenggaraan urusan pemerintahan dan mengurus kepentingan masyarakat setempat berdasarkan asal usul dan adapt istiadat setempat yang diakui dan dihormati dalam system Pemerintahan Negara Kesatuan Republik Indonesia, maka desa mempunyai tanggung jawab yang besar dalam hal kinerjanya. Salah satu tannggungjawab tersebut adalah penyelenggaraan administrasi desa. Berdasarkan Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 32. Tahun 2006 administrasi desa.

Mengingat tugas perangkat desa dalam menyelenggarakan administrasi tesebut cukup banyak dan berat maka peangkat Desa Boro haruslah mempunyai kemampuan dan kecakapan yang tinggi dengan kata lain perangkat desa harus mempunyai kulitas sumberdaya manusia yang tinggi sehingga dengan kulaits sumberdaya manusia yang tinggi diharapkan dapat memberikan kontribusi terhadap Kinerja Administrasi Desa public (Mayarakat).

Dengan adanya sumberdaya manusia yang tinggi diharapkan tugas pekerjaan sebagai abdi Negara dapat dijalankan dengan baik dengan hasil yang optimal. Dengan Kondisi yang demikian ini maka penelitian tersebut berjudul “ Pengaruh Usia dan Tingkat Pendidikan Perangkat Desa Terhadap Kineja Administrasi Desa”
( Studi pada Pemerintahan Desa Boro Kec. Selorejo Kab.Blitar )



Download Versi Indonesia
Download Versi Inggris


-
-
-
-
-

Nama
Komentar